Wednesday, April 29, 2015

Pantai Kuta Bali (Kuta Beach) berawal dari sebuah desa yang sunyi dengan keindahan ombaknya. Seiring berkembangnya objek wisata di Pulau Bali, kemudian Pantai Kuta menjadi salah satu tujuan utama wisatawan domestik maupun mancanegara ketika berada di Pulau Bali. Pada tahun 1960 Pantai Kuta hanya memiliki satu hotel saja yaitu Kuta Beach Hotel, karena semakin banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini, kemudian banyak aktivitas pembangunan untuk menambah jumlah fasilitas dikawasan ini seperti menambah jumlah hotel, restoran, bar, cafe dan lain - lain. Untuk menikmati fasilitas di Pantai Kuta wisatawan diberikan banyak pilihan harga sesuai dengan kantong pengunjung.

Kuta sangat dikenal bukan saja oleh wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara. Kuta telah menjadi tujuan wisata pantai populer wisatawan domestik dan mancanegara. Setiap hari Kuta ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati wisata bahari di pantai Kuta.

Di pantai Kuta anda dapat melakukan olahraga air seperti banana boat dan parasailing. Tidak hanya permainan olahraga air, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas yang menguji adrenalin seperti Bali Slingshot dan Bungee Jumping. Bagi pengunjung wanita yang ingin sekedar bersantai atau merileksasikan pikiran, anda dapat bersantai sambil mencoba membayar jasa kepang rambut atau tatto temporer yang banyak tersedia di pinggir Pantai Kuta.
Pantai Kuta memiliki ombak yang bagus untuk melakukan aktivitas surfing. Apabila anda datang ke sana, anda bisa coba aktivitas itu karena di sepanjang pantai juga terdapat tempat yang menyewakan peralatan surfing termasuk pelatihan surfing. Setelah anda melakukan berbagai aktivitas di pantai Kuta, anda dapat melemaskan otot-otot anda dengan pijat tradisional ala Bali karena di sepanjang pantai Kuta anda dapat menjumpai wanita-wanita yang menawarkan jasa pijit tradisional ala Bali. Anda pun dapat menyantap kuliner khas Bali maupun menu dari berbagai Negara lain yang ditawarkan restoran-restoran di sepanjang jalan Pantai Kuta.

Menjelang sore hari, anda jangan segera kembali ke penginapan karena pesona matahari terbenam di pantai Kuta sangat indah sekali dan memiliki daya Tarik tersendiri. Itulah sebabnya pantai Kuta dijuluki Sunset Beach atau Pantai Matahari Terbenam.

Pada malam hari anda disuguhkan hentakan musik dari restoran maupun bar yang terdapat di kawasan Pantai Kuta, seperti Hard Rock Cafe yang tidak jarang artis maupun band dari berbagai negara dengan sukarela menyumbangkan hiburan untuk memeriahkan suasana di Pantai Kuta. Bagi anda yang memiliki hobi berbelanja terdapat mall yang masih berada di area wisata Pantai Kute dengan tata letak masing-masing tokonya yang berdiri sendiri di dalam area mall. Sungguh pengalaman berbelanja yang sangat berbeda ketika anda memasuki mall yang di depannya dihiasi dengan tangga disertai lampu-lampu yang sungguh memanjakan mata. Namun untuk berbelanja di mall ini nampaknya anda harus mempersiapkan budget yang cukup besar karena harga dari barang-barang di kawasan ini memang cukup mahal jika dibandingkan dengan lokasi berbelanja lainnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk menuju pantai Kuta sekita 15 10 menit jika anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Transportasi yang bisa anda gunakan yaitu seperti, taksi, kendaraan pribadi atau bus. Tapi sebaiknya untuk mencapai lokasi Pantai Kuta, anda disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena di lokasi Pantai Kuta sulit untuk mendapatkan lahan parkir mobil. Untuk mencapai lokasi terdapat angkutan umum yang rutenya melewati jalan Pantai Kuta. Jika anda ingin lebih lama berada di kawasan Kuta, banyak terdapat losmen dan hotel di Kuta  Bali ini yang tersedia dengan berbagai kelas

Lokasi wisata pantai Kuta Bali sering kali dijadikan lokasi syuting untuk film lokal maupun produksi luar negeri sehingga Pantai Kuta banyak diminati untuk menjadi daftar kunjungan ketika berada di Pulau Bali. Rasanya tidak lengkap jika anda berwisata di Bali tanpa tidak mengunjungi Kuta Beach yang sudah terkenal di penjuru dunia ini.


Sumber : alamwisata.com

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Popular Posts